Sabtu, 10 November 2012

Catfiz BBM for Android

Indonesia kini membuat suatu aplikasi messenger yang bernama CATFIZ, sejarah dibuatnya catfiz dimulai dari perbincangan dari para founder yang sebagian besar adalah para pelaku bidang open source baik untuk sektor swasta maupun sektor publik.

Dari perbincangan tersebut muncullah ide untuk menciptakan alat penyampaian pesan atau messenger. Messenger dengan cita rasa Indonesia diantaranya budaya ngobrol dan social network.

Nama Catfiz berawal dari tempat atau posko yang sering digunakan para founder berdiskusi terdapat sebuah kolam lele. Akhirnya lele diangkat menjadi nama, dan dari wikipedia istilah lele disebut juga ikan berkumis atau catfish. Logo catfizpun diambil dari lele tersebut. Mengingat pola hidup lele yang adaptif mudah berkembang biak, disukai semua kalangan bahkan ada perayaannya namanya catfish day, dalam perkembangannya nama catfish dirubah menjadi CATFIZ.

Demikian sejarah catfiz dituliskan, hari demi hari muncullah istilah BLITZ sebagai ciri khas untuk ping/buzz, karena lele punya sengatan listrik. Memasuki Oktober 2011 bentuk catfiz semakin menjadi kenyataan, dan mulai dites ke publik yang semula hanya internal dan kawan-kawan dekat saja.

Seperti itulah kira-kira sejarah catfiz dari awal sampai saat ini terkenal dikalangan pengguna android. Saat ini catfiz dapat didownload melalui playstore atau lihat disini :

http://play.google.com/store/apps/details?id=com.catfiz


(sumber : http://catfiz.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar